MENGERIKAN! Ternyata Air Kencing Tikus Ada Dalam Bubuk Cabe Kering Penyebab Penyakit Difteri

Loading...
Bacainet - Provinsi DKI Jakarta, Ada 600 yang terkena. RS penuh dengan kondisi anak2 difteri. 38 sudah meninggal. Jadi memang kejadian luar biasa. Dinkes DKI Jakarta mengadakan imunisasi masal sd 11 Desember. Usia 1 sd 19 tahun.

Hati-hati jangan jajan yang pakai cabe bubuk, penuh penyakit dari kencing tikus, kasusnya banyak yg meninggal karena penyakit difteri. Jangan jajan pakai cabe kering seperti cabe di tahu bulat, otak2, dsb. pokoknya jangan pakai cabe bumbu kering...!

MENGERIKAN! Ternyata Air Kencing Tikus Ada Dalam Bubuk Cabe Kering Penyebab Penyakit Difteri

*PERHATIAN*

Untuk kita-kita yang keluarga atau putra putrinya suka mengkonsumsi jajanan dengan menggunakan bumbu tabur (terutama yang mengandung cabe kering) seperti... cilok, tahu crispy, singkong goreng atau yang lain, monggo dievaluasi kembali.
Knp? Di pabrik cabe tabur, tampak bahan cabe kering ditimbun di gudang tak peduli dijadikan sarang tikus.
Tentu saja KENCING TIKUS akan tercecer disana dan membahayakan.
Mari kita jaga keluarga kita.
*Gejala Difteri*
Difteri umumnya memiliki masa inkubasi atau rentang waktu sejak bakteri masuk ke tubuh sampai gejala muncul 2 hingga 5 hari. Gejala-gejala dari penyakit ini meliputi:

  • Terbentuknya lapisan tipis berwarna abu-abu yang menutupi tenggorokan dan amandel.
  • Demam dan menggigil.
  • Sakit tenggorokan dan suara serak.
  • Sulit bernapas atau napas yang cepat.
  • Pembengkakan kelenjar limfe pada leher.
  • Lemas dan lelah.
  • Pilek. Awalnya cair, tapi lama-kelamaan menjadi kental dan terkadang bercampur darah.
DIHIMBAU UTK HATI2 saat ini DIFTERI sudah dinyatakan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), jadi kalau tidak terpaksa betul, jangan jajan diluar ya. Tolong disampaikan pada semua keluarga dekat.

Penularan melalui droplet seperti dari ludah, batuk, dll kaya penularan TBC. Jadi hindari tempat-tempat keramaian seperti tempat2 rekreasi dll.
Semoga bermanfaat, silahkan sebarkan dan kasih tahu saudara dan teman-teman anda, agar terhindar dari bahaya tersebut...
loading...