Heboh !! Jackie Chan Pakai Peci, Benarkah Jackie Chan Masuk Islam? Ini Jawabannya...

Loading...
Heboh !! Jackie Chan Pakai Peci, Benarkah Jackie Chan Masuk Islam Ini Jawabannya
Heboh !! Jackie Chan Pakai Peci, Benarkah Jackie Chan Masuk Islam? Ini Jawabannya...

Bacainet - Menguak isu masuk Islamnya Jacky Chan, Berita yang beredar bahwa Aktor Laga tersebut telah masuk Islam di Philiphina dan dideklarasikan di Malaysia.

Apakah benar berita tersebut?

Setelah di telusuri di berbagai media untuk mencari tahu populernya kabar mengenai kalau "Jackie Chan" telah masuk islam akhirnya kabar tersebut terpecahkan.

Benarkah Jackie Chan Masuk Islam?

Untuk jawaban dari pertanyaan tersebut adalah "HOAX" atau tidak benar.

Foto Jackie Chan yang memakai topi/khot, yang tersebar di berbagai media yang memberitakan kalau Jackie Chan telah masuk islam itu Salah.

Sebenarnya Jackie Chan bukan masuk islam melainkan ia mendapatkan sebuah gelar bangsawan dari pemerintah Malaysia. Aktor laga ini mendapat gelar Datuk di sebuah upacara pada tanggal 1 Febuari lalu di Istana Negara Malaysia. Jackie Chan mendapat gelar Panglima Mahkota Wilayah sehingga berhak menyandang sebutan Datuk.

Di Malaysia, Datuk atau Dato’ adalah gelar kehormatan yang dianugerahkan oleh Sultan atau Raja atau Yang di-Pertuan Besar. Gelar ini setaraf dengan gelaran “Sir” di Britania Raya. Gelar ini dapat juga diberikan selain kepada laki-laki tetapi juga kepada perempuan, dan tak jarang ditambahkan dengan gelar yang lain seperti sri, maka jadilah “datuk sri…”. Dan yang agak bergeser sedikit adalah pemakaian gelar datuk atau dato’ di Malaysia tidak lagi diberikan hanya bagi orang asli Melayu tapi juga dapat diberikan pada etnis yang lain, seperti dari etnis China, India ataupun lain sebagainya. (wikipedia)

Dilansir The Star Online, Rabu (4/1/2015), Jackie Chan berpakaian jas lengkap dan memakai songkok hitam, saat menerima sebutan Datuk pada hari Minggu waktu itu.

Upacara pengukuhan Jackie Chan bertepatan dengan Hari Wilayah Federal. Selain Jackie Chan, aktor Bollywood Shah Rukh Khan juga mendapat gelar Datuk dan menjadi bintang film India pertama yang menerima gelar itu. Aktris Michelle Yeoh mendahului Jackie Chan dengan menerima gelar Tan Sri pada 2013.


Sumber : http://www.lihatdulu.info/2015/08/populer-benarkah-jackie-chan-masuk.html
loading...